Rilis

Yayasan Sahabat Pedalaman Raih Penghargaan Pembangunan Jembatan dari Bupati Musi Rawas Utara

penghargaan bupati untuk sapa

Program Jembatan Pelosok Negeri yang diinisiasi Yayasan Sahabat Pedalaman mendapatkan penghargaan dari Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suharton.

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian acara peresmian jembatan yang dilaksanakan pada Kamis, 19 Oktober 2023 di SDN 2 Muara Kulam, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Wafiq Zuhair Muhammad selaku Direktur Yayasan Sahabat Pedalaman.

Bupati Musi Rawas Utara menyerahkan penghargaan kepada Yayasan Sahabat Pedalaman karena telah membangun jembatan gantung di tiga lokasi berbeda antara lain; Sungai Cinau, Karang Pinggan, dan Batu Tulis, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Program Jembatan Pelosok Negeri bertujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan infrastruktur yang terbatas di wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal). Jembatan yang dibangun adalah jembatan gantung dengan teknik tambatan lunak yang menghubungkan dua daerah.

Jembatan Kuis Sungai Cinau

Sebelum jembatan dibangun, warga setempat terpaksa menyeberangi sungai dengan cara berenang atau naik rakit bambu sederhana.

Dengan dibangunnya jembatan, warga dapat menyeberangi sungai dengan lebih aman, layak, dan lebih cepat.

Jembatan Karang Pinggan

Program Jembatan Pelosok Negeri ini sudah dimulai sejak bulan Maret 2021.

Jembatan pertama di Sungai Cinau selesai dibangun pada Februari 2022. Sementara jembatan Karang Pinggan dan Batu Tulis selesai dibangun pada Agustus 2023. Warga setempat bersukacita dengan adanya pembangunan jembatan di dusun mereka.

Jembatan Batu Tulis

“Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara yang telah mendukung penuh program ini. Penghargaan ini menjadi semangat kami untuk membangun jembatan-jembatan lainnya di pelosok Indonesia,” kata Wafiq Zuhair Muhammad, Direktur Sahabat Pedalaman.

Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi Yayasan Sahabat Pedalaman agar dapat berkontribusi lebih besar lagi untuk memajukan infrastruktur di daerah pelosok.