Rilis

Kolaborasi Kebaikan Demi Masa Depan: Paket Belajar untuk Anak-anak Nagekeo

Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. Demikian bunyi pasal 31 ayat 1 UUD 1945.

Dalam pasal itu sudah tercantum dengan jelas bahwa seluruh warga negara, terlepas dari status sosial ekonomi ataupun tempat tinggal mereka, berhak untuk mengenyam pendidikan. Idealnya memang demikian. Namun kenyataannya, masih banyak warga negara yang kesulitan untuk mengakses pendidikan. Terutama mereka yang tinggal di pedalaman. 

Salah satunya adalah yang dialami anak-anak Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur. Akses mereka yang tak semudah orang-orang yang tinggal di kota-kota besar membuat pendidikan menjadi sesuatu yang sulit untuk dijangkau. Alat dan bahan untuk belajar tak banyak tersedia. Mereka hanya bisa mengikuti pendidikan dengan alat seadanya.

Anak-anak ini membutuhkan uluran tangan untuk bisa menggapai pendidikan yang layak. Syukurlah, masih banyak orang baik yang mau berpartisipasi untuk mencerdaskan bangsa. 

Pada tanggal 3 dan 4 Maret lalu, Sahabat Pedalaman, bekerja sama dengan Tokopedia dan BenihBaik, telah menyalurkan 150 paket belajar untuk anak-anak PAUD dan TK di Nagekeo. Paket belajar ini merupakan wujud kebaikan hati para donatur yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan anak-anak.

Total ada sebanyak lima sekolah di Kabupaten Nagekeo yang mendapatkan paket belajar ini. Rinciannya adalah PAUD Kober Kasih PKK, PAUD Kober Sedang Mekar, PAUD Kober Parengating, TK Ameaba, dan RA Nuurussa’adah.

Lihatlah, Sahabat, adik-adik ini terlihat sangat bahagia saat menerima paket belajar tersebut. Mereka tersenyum lebar sambil menunjukkan alat-alat belajar yang baru mereka dapatkan. Meski terlihat seperti sesuatu yang sederhana, paket belajar ini bisa sangat membantu anak-anak tersebut untuk belajar dengan lebih baik.

Tidak hanya dari anak-anak yang bergembira, ucapan terima kasih juga datang dari drg.Eduarda Yayik Pawitra Gati, Istri Bupati Kabupaten Nagekeo dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada  Sahabat Pedalaman, Tokopedia, dan BenihBaik karena telah memberikan surprise bagi kami, anak-anak kami. Ini hadiah terbaik untuk anak-anak di sini. Terima kasih banyak.” Demikian ucapan yang beliau sampaikan saat penyaluran.

Senang, ya, Sahabat, bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di Kabupaten Nagekeo. Semoga saja paket belajar yang telah diberikan tidak hanya memberikan kegembiraan, melainkan juga ilmu yang mereka butuhkan. Semoga masa depan yang menanti mereka juga akan secerah senyum mereka ketika menerima paket belajar. Dan semoga jalan mereka untuk mengenyam pendidikan akan menjadi semakin mudah ke depannya.